Berdiskusi SPMI dan Akreditasi LAM, SPM Politeknik Negeri Bandung lakukan studi banding ke SPM PENS

Surabaya, pjm.pens.ac.id – Kunjungan studi banding oleh Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Politeknik Negeri Bandung ke SPM Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah dilaksanakan pada hari Jumat lalu (19/08/2022). Studi banding dilakukan dengan tujuan meninjau langsung proses penerapan SPMI pada SPM PENS.

Sesi Perkenalan dan Pembukaan dari PENS maupun Politeknik Negeri Bandung

Kegiatan studi banding dilakukan di Gedung Pascasarjana PENS pada Pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB yang dihadiri oleh 6 anggota SPM dari Polban, 4 anggota dari SPM PENS, disertai 1 perwakilan dari Unit Pengembangan dan Peningkatan Aktivitas Instruksional (UP2AI) PENS, ibu Tri Hadiah Muliawati, di akhir sesi studi banding.

Tujuan dari Kegiatan Benchmarking ini yaitu dalam rangka peninjauan langsung penerapan SPMI dan pelaksanaan Akreditasi LAM di PENS. Beberapa topik diskusi diantaranya yaitu proses penetapan standar SPMI, evaluasi pencapaian melalui pelaksanaan AMI dan pelaksanaan akreditasi di PENS, khususnya di era transisi dari BAN-PT ke LAM. Tidak hanya PENS yang berbagi pengalaman, SPM Polban juga membagikan pengalaman terkait akreditasi LAM yang telah dahulu mengajukan 3 prodi pada batch kedua bulan Mei di LAM Teknik.

Selain itu, pada saat kegiatan akan berakhir, SPM PENS juga turut menghadirkan perwakilan UP2AI untuk mendapatkan pembahasan dan diskusi yang lebih maksimal mengenai pelaksanaan Kurikulum MBKM serta penjaminan mutu pengelolaan MBKM.

DSC_0347
DSC_0346
DSC_0352
previous arrow
next arrow

Setelah membahas beberapa topik dan berdiskusi dengan efektif, sesi selanjutnya ialah mengadakan sesi penyerahan vendel kedua pihak politeknik oleh Ketua SPM Polban dan SPM PENS.

DSC_0359
DSC_0356
previous arrow
next arrow

Semoga melalui Kegiatan Benchmarking ini bisa tercipta hubungan dan kerja sama yang baik antara Satuan Penjaminan Mutu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (SPM PENS) dan SPM Politeknik Negeri Bandung.

Foto bersama didepan gedung Pascasarjana PENS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *