SKINS VERSION SKINS COLOR LAYOUT STYLE
BACKGROUND PATTERNS

Kebijakan Mutu PENS


Kebijakan Mutu PENS

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bertekad memberikan kepuasan kepada pemangku kepentingan dengan selalu menjaga komitmen untuk menjadi pusat unggulan pendidikan teknologi rekayasa di bidang emerging technology dalam skala nasional maupun internasional melalui kebijakan di bidang:

A. Pendidikan

  1. Penyelenggaraan pendidikan meliputi sistem perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan perbaikan secara kontinyu.
  2. Peningkatan mutu program studi secara simultan dan menyeluruh yang diindikasikan dengan peningkatan Key Performance Indicators (KPI), peringkat akreditasi nasional dan reputasi internasional.
  3. Peningkatan mutu civitas akademika dengan membangun karakter profesional.

B. Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama

  1. Pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif, kreatif, dan bermutu, berbasis pada penerapan teknologi.
  2. Peningkatan jejaring dan kerjasama dengan pemangku kepentingan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan civitas akademika.

C. Kemahasiswaan

  1. Peningkatan kemampuan akademik dan non akademik, serta layanan kesejahteraan mahasiswa.
  2. Peningkatan akses dan media pengembangan diri, bakat, dan kepribadian melalui kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan karier.
  3. Peningkatan jejaring alumni dan optimalisasi kinerja Job Arrangement System yang diindikasikan dengan berkurangnya masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan.

D. Manajemen, Pencitraan, dan Layanan

  1. Setiap program kerja dan perencanaan kegiatan harus merujuk pada sasaran mutu, Renstra, dan capaian mutu/kinerja PENS.
  2. Peningkatan mutu tata kelola melalui kejelasan SOP dan implementasinya, serta pengendalian dokumen dan rekaman.
  3. Menciptakan pencitraan (brand image) PENS sehingga mendapatkan kepercayaan pemangku kepentingan.
  4. Peningkatan mutu layanan melalui peningkatan mutu SDM dan sarana prasarana.
  5. Pengembangan sistem informasi yang bermutu, informatif, akuntabel, dan terintegrasi.