Untuk kedua kalinya, Politeknik Negeri Semarang Lakukan Benchmarking dengan Tujuan Akreditasi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Pada Hari Selasa (24/01/2022), Politeknik Negeri Semarang melakukan Kegiatan Benchmarking ke Satuan Penjaminan Mutu PENS untuk kedua kalinya. Sebelumnya pada tanggal 1 Maret 2022 yang lalu, Polines telah mengirim 4 Orang PPMP untuk melakukan benchmarking ke SPM PENS dengan tujuan peninjauan pelaksanaan siklus PPEPP. Kali ini, Polines mengirim 8 Orang untuk melakukan benchmarking ke PENS dengan tujuan yang tidak hanya mengangkat topik seputar SPM yaitu Akreditasi LAM, tetapi juga dengan tujuan topik yang berkaitan dengan UP2AI yaitu MBKM.

Kegiatan Benchmarking ini dilakukan secara offline di Gedung Pascasarjana PENS pada Pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB yang dihadiri oleh 8 Anggota Peserta dari Polines, 5 Anggota dari SPM PENS, 2 Anggota UP2AI PENS dan dengan pendampingan oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, yaitu Bapak Bambang Sumantri.

Pembukaan dan Paparan Singkat PENS oleh Wakil Direktur I, Bambang Sumantri

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, tujuan dari Kegiatan Benchmarking ini yaitu dalam rangka peninjauan langsung Mekanisme Pelaksanaan Akreditasi LAM dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Paparan Mekanisme Pelaksanaan Akreditasi LAM oleh bu Tita Karlita, Selaku SPM bagian SPME

Kegiatan Benchmarking berlangsung dengan lancar dan efektif. Peserta dari PENS maupun Polines aktif dan menunjukkan antusiasme dengan melakukan diskusi serta tanya jawab terkait beberapa topik pembahasan yang telah diajukan oleh Polines.

Setelah membahas beberapa topik, diantaranya sharing terkait Sistem Pelaksanaan MBKM oleh UP2AI, dan persiapan dalam pengajuan akreditasi LAM seperti instrumen LAM dan juga Anggota Tim Akreditasi, sesi selanjutnya yaitu melakukan penyerahan vendel PENS oleh Bapak Bambang Sumantri selaku Wakil Direktur I PENS.

Penyerahan Vendel oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik

Semoga melalui Kegiatan Benchmarking ini bisa tercipta hubungan dan kerja sama yang baik antara Satuan Penjamin Mutu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (SPM PENS) dan Politeknik Negeri Semarang.

Foto Bersama didepan Gedung Pascasarjana PENS